Kamis, 04 November 2010

TUGAS CASE STUDY 2 Nov 2010

CYBER U
Dalam latihan ini anda akan menerapkan konsep-konsep kantor maya pada penggunaan lab komputer dikampus anda. Kebanyakan perguruan tinggi memiliki lab komputer yang di gunakan oleh para mahasiswa. Lab-lab ini akan mendukung tugas mata kuliah, berlokasi dikampus, memiliki jam-jam operasi yang berbeda-beda memberikan akses untuk printer, menawarkan akses atas bantuan dalam menggunakan komputer dan peranti lunak, dan memberikan unsur-unsur pendidikan lainnya. Akan tetapi mayoritas mahasiswa dengan ini memiliki akses ke komputer dan jaringan di luar kampus dan asrama-asrama.
Pertanyaannya menjadi, keunggulan ekonomis apakah yang dapat direalisasikan jika kampus perguruan tinggi menerapkan konsep kantor maya untuk kebutuhan komputasi mahasiswa?
Anda mungkin ingan memmbuat satu spreadsheet untuk melakukan perbandingan sehingga anda dapat mendokumentasikan estimasi yang anda buat dan juga melakukan perubahan-perubahan untuk mengukur pengaruh ekonomi dari perubahan pada estimasi anda.
Pastikan anda memasukkan paling sedikit unsur-umsur berikut ini :
1.       Biaya pembelian sebuah komputer dan printer bagi seorang mahasiswa
2.       Biaya mahasiswa dapat akses ke internet
3.       Biaya lab komputer
(dikalikan dengan jumlah lab yang didanai oleh Perguruan tinggi)
a)      Biaya peranti keras komputer
b)      Biaya peranti lunak komputer
c)       Biaya asisten lab
d)      Biaya printer, kertas dan catridge tinta
e)      Biaya pendanaan perguruan tinggi

Buatlah satu daftar untuk biaya-biaya situasi komputasi saat ini di kampus anda dan daftar kedua untuk biaya-biaya yang didasarkan atas kampus yang berpindah ke komputasi maya bagi para mahasiswanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.